KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

Al-Ianah Buka SMK Broadcast

Diposting oleh Asep Moh. Muhsin | 07.04 | | 1 komentar »

CianjurNEWS(26/2) Untuk mendongkrak serta meningkatkan mutu pendidikan pada keahlian tertentu di Kabupaten Cianjur. Baru-baru ini berdiri Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Broadcast yang berorentasi mendidik siswanya menjadi tenaga ahli di bidang Radio, Televisi (TV), dan Film.

Sekolah tersebut adalah SMK Broadcast Al-I’anah Cianjur. SMK ini diciptakan untuk mencetak para siswanya menjadi tenaga yang professional di bidang Programer Radio, Televisi (TV) dan Film.

Drs. Abdul halim Patriatman Kepala SMK tersebut menuturkan, mendirikan SMK tersebut bermula dari inspirasi di Kabupaten Cianjur belum ada SMK yang membuka program keahlian didalam Progamer radio, TV, dan Film,” Kalau jurusan ekonomi, pertanian dll, itu sudah banyak. Kalau keahlian ini kan jarang “ ujarnya, ketika ditemui Jurnalika diruang kerjanya kemarin (24/1).

Menurut Halim, jumalah SMK yang membuka jurusan keahlian di bidang Broadcast di Profinsi Jawa Barat, hanya terdapat di kota Bandung dan Sukabumi. Menurutnya, Cianjur kota ketiga yang membuka jurusan tersebut.

Mengenai sarana dan prasarana yang dimiliki saat ini, Halim menambahkan, SMK yang di pimpinnya, terdiri dari 19 orang tenaga pendidik dan 30 orang siswa.

“ Sarana yang ada cukup memenuhi standar. Rencana kedepan kami akan membangun dua lokal baru agar PBM berjalan lebih baik” pungkasnya

Berita :
Teddy Hudaya

1 komentar

  1. Forum Film Bandung // 13 Juli 2014 pukul 23.06  

    ayo, berkarya dalam festival film pendek, dan simak infonya di website ini. http://www.festivalfilmbandung.com/2014/07/festival-film-pendek-2014-tingkat.html