KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

TKW Cianjur Kembali Menjadi Korban

Diposting oleh Asep Moh. Muhsin | 18.03 | 6 komentar »

BERITA CIANJUR(8/10) – Siti Nurjamilah, 27, seorang TKW asal Kampung Lemburtengah RT 06/01 Desa Salamnunggal, Kec Cibeber, Kab Cianjur, yang bekerja di Kuwait, selama enam tahun tak menerima gaji.

Untuk ongkos pulang ke Indonesia pun dia hanya diberi uang oleh majikannya yang bernama Naif Said Dhafiri sebesar Rp1,8 juta. Fakta ini terbongkar setelah Siti tiba di Tanah Air. Pihak keluarga mengaku, selama ini gaji bulanan Siti tak pernah dikirim.Siti memang tak pernah mempersoalkan gaji karena majikannya selalu memberikan bukti pengiriman uang kepada keluarganya di Cianjur. ”Saya tidak pernah sekalipun memegang uang gaji.

Menurut majikan saya, uang gaji setiap bulannya dikirimkan kepada keluarga saya di Cianjur,” ungkap Siti. Majikannya selalu menunjukkan bukti pengiriman melalui jasa Western Union dengan nomor resi 6834109387. Begitu juga saat ingin pulang ke Tanah Air setelah enam tahun bekerja, dia tanpa kesulitan diizinkan pulang dan dibekali ongkos sebesar Rp1,8 juta. Namun, betapa kagetnya saat dia konfirmasi keluarganya soal gaji bulanan yang mestinya dia terima.Ternyata,gajinya tak pernah dikirimkan. ”Saat tiba di rumah dan menanyakan kiriman uang gaji, ternyata keluarga saya tidak pernah diterima,” ungkapnya.

Karena penasaran, dia mengecek ke Kantor Pos dan Giro di Cianjur.Dari keterangan petugas, ternyata resi yang selama ini selalu majikan saya perlihatkan itu ternyata kosong. Siti mengaku berangkat ke Kuwait melalui PJTKI PT Nur Afi Ilman Jaya yang beralamat di Kampung Melayu Kecil III No 29 Kel Tebet, Jakarta Selatan. ”Pada 8 Agustus 2001, saya akhirnya berangkat ke Kuwait dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Nama majikan saya Jalil,”ujarnya. Di tempat tersebut, Siti hanya bekerja selama dua bulan dan hanya mendapatkan gaji sebesar 80 dinar.

Pada saat Siti bermaksud keluar kerja dari Jalil, agensi yang berada di Kuwait menggeledah dan merampas uang gajinya. ”Ternyata setelah uang gaji saya diambil, agensi tersebut mempekerjakan kembali saya kepada majikan baru yang bernama Naif Zaid Dhafiri,”tutur Siti. Kuasa hukum Siti, Gingin Yonagie,berjanji akan meminta pertanggungjawaban pihak PJTKI yang memberangkatkan kliennya. ”Mereka tidak boleh lepas tanggung jawab begitu saja karena klien saya bukan TKI ilegal. Beliau resmi diberangkatkan ke Kuwait oleh perusahaan mereka,”tegas Gingin.

Sumber : Koran Sindo

6 komentar

  1. Anonim // 21 April 2013 pukul 15.19  

    Hello! Do you use Twitter? I'd like to follow you if that would be ok. I'm undoubtedly enjoying your blog and look
    forward to new updates.

    Here is my weblog: austria

  2. Anonim // 20 Mei 2013 pukul 00.32  

    Hello there, I found your web site by the use of
    Google at the same time as searching for a related matter, your website came up, it seems to be good.
    I've bookmarked it in my google bookmarks.
    Hello there, just became aware of your blog thru Google, and located that it's
    really informative. I am going to be careful for brussels.
    I'll be grateful if you happen to proceed this in future. Numerous other people might be benefited out of your writing. Cheers!

    Here is my web site wordpress.com

  3. Anonim // 8 Juni 2013 pukul 19.43  

    Hi there i am kavin, its my first time to commenting
    anywhere, when i read this piece of writing i thought i could
    also make comment due to this brilliant paragraph.

    Also visit my web blog - vakantiehuisjes frankrijk huren

  4. Anonim // 8 Juni 2013 pukul 21.56  

    What's up colleagues, fastidious piece of writing and pleasant urging commented at this place, I am truly enjoying by these.

    Check out my web blog :: luxe vakantiewoningen huren

  5. Anonim // 9 Juni 2013 pukul 22.30  

    Hello there, just became alert to your blog through Google, and found that it's really informative. I'm gonna watch out for brussels.
    I will appreciate if you continue this in future.
    Numerous people will be benefited from your
    writing. Cheers!

    My web blog ... vakantie frankrijk

  6. Anonim // 30 November 2014 pukul 05.47