KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

CianjurNEWS (10/12) Nasib mujur tengah menghampiri grup band asal Kota Cianjur, 'KOJO'. Grup band yang digawangi Ache (vocal), Wam (bass), Ido (drum), Enri (gitar), dan Obie (gitar) itu berhasil menembus pasar musik nasional.

Grup band ini kemudian menggelar konser perdana dengan menghibur kawula muda Cianjur di lapangan Prawatasari, Joglo, Cianjur pada malam Minggu (8/12). Hits single album perdana berjudul 'Beri Aku Waktu' yang dibawakannya membuat penonton terpukau.

Meski masih tergolong grup band anyar, lirik serta aransemen musik yang bergenre pop rock dibalut dengan sentuhan modern blues ini telah melakukan kontrak dengan perusahaan rekaman asal Jakarta 9 Artmedio yang bekerjasama dengan perusahaan major lebel internasional Warner Music Indonesia (WMI).

Ache sang vokalis saat konferensi pers sebelum launching menceritakan, awal terbentuknya Band KOJO yakni saat diminta tampil untuk pembuka konser Radja di acara ulang tahun Kota Balikpapan pada tahun 2006.

"Grup band ini berdiri 12 Februari 2006. Dalam perjalanannya kita tidak lebih sama dengan grup band lainnya di Cianjur namun kita berusaha keras mewujudkan apa yang menjadi tujuan kami, yakni berkarya melalui musik agar dapat didengar dan dinikmati segenap lapisan masyarakat, terutama di Cianjur sendiri," tutur Ache.
Ache mengungkapkan tidak mudah menggapai sukses seperti saat ini. Mereka memulai debut dari panggung ke panggung hingga akhirnya KOJO mulai dikenal promotor pementasan musik nasional, 'Deteksi Production'.

"Alhamdullilah, sejak itu KOJO mulai debut di beberapa kota, antara lain dalam acara Ulang Tahun Jakarta, A Mild Soundrenaline Sound of Change 2007, Sampoerna Hijau Parade Bedug 2007 dan acara lainnya," kenang Ache.

Hadirnya KOJO sebagai pionir grup band di Cianjur yang bisa menembus pasar nasional juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Cianjur. Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh melalui Kepala Kantor Infokom Sudradjat Laksana mengatakan, Pemkab dan juga masyarakat Cianjur bangga dengan karya putera daerah yang bisa berbicara dalam berkesenian musik di tingkat nasional.

"Kami selalu berharap prestasi yang dicapai ini tidak membuat kita larut dengan kepuasan. Tingkatkan terus prestasi dan karya kita," harap Sudradjat saat menghadiri konferensi pers di halaman Pendopo Kompleks Pemkab Cianjur, Sabtu (8/12) sore.(nag)

3 komentar

  1. Tedja Ottora // 2 Mei 2008 pukul 03.24  

    Ass..salam musik Indonesia...
    Sebelumnya saya mewakili broadcaster cianjur menyampaikan rasa turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Drumer KOJO "Ridho"..smoga amal iman Islamnya diterima, keluarga, sahabat, dan handai taulan yang ditinggalkan senantiasa dilimpahkan kesabaran dan keikhlasan...Amin..

    slanjutnya, smoga KOJO bnr2 menjadi pionirnya Band Cianjur, Jawa BArat dan Kojonya Musik Indonesia..Amin..

    Keep Fight...!!

  2. OSIS SMP PASUNDAN CIANJUR // 23 November 2012 pukul 19.39  

    salam aja buat Hendri/Enri dari pa yana..., eksis aja lagi... buat aja karya terus...

  3. Anonim // 10 Februari 2023 pukul 16.16  

    Kojo adalah band seribu cerita bagi pendengar nya