KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

Mia Akhirnya Meninggal

Diposting oleh Asep Moh. Muhsin | 19.23 | | 0 komentar »

CianjurNEWS (28/12) Mia Kusmiati (27) tenaga kerja wanita (TKW) yang diduga mengalami gegar otak setelah bekerja dua tahun di Arab Saudi akhirnya meninggal Rabu (26/12/2007) sore sekitar pukul 17:30 WIB. Warga Kampung Cisalak Girang RT 01/01 Desa Cisalak Cibeber, Cianjur itu sebelumnya tak sadarkan diri sejak tiba di Indonesia satu pekan lalu.

Sebelum dirawat di RSUD Cianjur, putri pertama pasangan Maman Kustiaman (41) dan Aam Aminah (36) itu sempat mendapat perawatan di RS Polri Kramatdjati Jakarta Timur. Sakit yang diderita almarhumah diduga di belakang kepala meski belum ada pernyataan resmi dari tim medis atas peristiwa yang menimpanya.

Mia dilarikan ke RSUD Cianjur oleh pihak keluarganya setelah diambil dari RS Polri Jakarta. Sejak saat itu Mia tidak sadarkan diri meski sempat beberapa kali mengeluhkan kepalanya bagian belakang terasa sakit.

Maman Kustiaman ayah korban mengatakan, hasil pemeriksaan sementara pihak RSUD Cianjur menyebutkan syaraf bagian kepala belakang putrinya mengalami kelainan tanpa menyebut penyebabnya. "Setelah datang dari Jakarta, kami kerap mendegar dia mengigau dengan tangan ke belakang kepala," ujar Maman kepada Radar di bangsal ruangan Gandaria dimana Mia sempat dirawat.

Direktur RSUD Cianjur dr Suranto saat dikonfirmasi Radar hingga tadi malam belum bisa menjelaskan terkait penyakit yang diderita Mia. Suranto mengatakan baru akan mengecek data-data tersebut pada Jumat (hari ini, red). "Saya belum lihat laporan penyebab meninggalnya korban (Mia), mungkin besok," kilah Suranto melalui short message service (sms) atau layanan pesan singkat.

Sekadar diketahui, Mia menjadi TKW setelah direkrut salah seorang sponsor asal Cilaku, Cianjur kemudian berangkat ke Arab Saudi melalui PJTKI Al Hizaz pada April 2005. Selama bekerja Mia sempat beberapa kali menghubungi keluarganya di Cianjur.

Kontak terakhir dengan pihak keluarga dua minggu lalu. Dalam pembicaraan itu Mia dikabarkan terdengar sehat-sehat saja dan kerap tertawa. Namun, tiba-tiba pihak keluarga menerima informasi dari pihak PJTKI pada hari Selasa (25/12) lalu bahwa Mia terbaring sakit tidak berdaya di RS Polri Jakarta.

Hasil pemeriksaan sementara pihak RSUD Cianjur, korban diketahui mengalami sakit parah di kepala bagian belakang yang diduga mengalami gegar otak. Keluarga korban kemudian disarankan untuk membawa Mia ke RSHS Bandung. Namun karena keluarga korban tidak memiliki dana sehinga Mia terpaksa dirawat di ruang Gandaria RSUD Cianjur.

Sumber : Nag - Radar Bogor

0 komentar