KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

Angin Kencang Rusak 12 Rumah

Diposting oleh Asep Moh. Muhsin | 05.49 | | 0 komentar »

CianjurNEWS(29/12) Sebanyak 12 rumah warga yang tersebar di lima desa wilayah Kec. Naringgul, Kab. Cianjur rusak berat tertimpa pohon tumbang akibat "disapu" angin kencang, Jumat (28/12) sekitar pukul 5.00 WIB. Dalam peristiwa itu, tiga warga mengalami luka berat dan ringan.

Sekretaris Satlak Penanggulangan Bencana dan Pengungsi (PBP) Kab. Cianjur Esih Sukaesih K. saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan, pihaknya telah menerima laporan dari petugas di lapangan.

Dia mengatakan, rumah warga yang rusak itu berada di lima desa di Kec. Naringgul, masing-masing Desa Malati, Sukabakti, Sukamulya, Warnasari, dan Naringgul.

Dari total 12 rumah warga yang rusak berat, masing-masing di Desa Naringgul 5 rumah, Desa Malati 2 rumah, dan di Desa Sukamulya 3 rumah. Sedangkan di Desa Sukabakti dan Warnasari, masing-masing satu rumah.

"Daerah paling parah dilanda angin kencang, yaitu Kampung Tipar Desa Naringgul. Di sana ada 3 warga mengalami luka, 1 luka berat, dan 2 luka ringan. Namun, kami belum mendapatkan laporannya secara detail," ujarnya.

Untuk penanganan, lanjut Esih, pihaknya sudah mengirimkan 1 peleton anggota Satpol PP dan Linmas ke lokasi kejadian. Mereka ditugaskan membantu para korban, termasuk mendata jumlah kerugian.

"Kejadiannya berlangsung saat warga tertidur. Angin tiba-tiba melanda daerah itu. Laporan dari Kasi Trantib dan Linmas Kecamatan Naringgul, sebelum kejadian terdengar suara gemuruh," ujarnya.

Dikatakan Esih, sebagian rumah warga yang rusak sudah mulai diperbaiki. Secara kebetulan pada hari sama, pihaknya sedang menggelar latihan persiapan pengamanan pemilihan gubernur.

Sumber : Yusuf Aji

0 komentar