KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

Kebakaran Hanguskan 14 Bangunan

Diposting oleh Asep Moh. Muhsin | 05.41 | | 0 komentar »

CianjurNEWS (29/12) Kebakaran melanda kawasan padat permukiman penduduk di sekitar Kp. Pangasahan Kel. Solok Pandan Kec./Kab. Cianjur, Jumat (28/12) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibatnya delapan bangunan, terdiri dari 1 gudang ukuran besar, 1 masjid, dan 6 rumah warga di belakang gudang hangus.Sum

Sebelumnya di tempat terpisah, Kamis (27/12) malam, kebarakan juga melanda Kp. Jati Desa Jamali Kec. Mande Kab. Cianjur. Akibat kejadian itu, dari enam rumah warga yang diamuk api, lima di antaranya ludes. Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam dua kejadian di dua lokasi berbeda tersebut.

Hingga Jumat sore belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Petugas pun masih menyelidiki peristiwa tersebut. Demikian pula dengan nilai kerugian yang diderita korban kebakaran, hingga kemarin belum bisa dipastikan.

7 unit damkar

Menurut informasi, kebakaran di kawasan permukiman padat penduduk Pangasahan Kel. Solok Pandan, tepatnya di sekitar ruas Jalan Mohamad Ali mulai diketahui warga sekitar pukul 11.00 WIB. Awalnya warga melihat kebakaran menimpa salah satu rumah yang lokasinya berada di belakang gudang Toko Sinar Mulya, tempat penyimpan berbagai peralatan rumah tangga.

Dari delapan bangunan yang hangus di Jalan Moch. Ali, Gg. Pangasahan RT 03 RW 03 Kel. Solok Pandan itu, teridiri dari enam rumah, masing-masing ditempati Idad (50), Enjo (70), Fatah Hidayat (60), Uha Suhaemi (60), M. Nurdin (40), dan Mamat (70). Kemudian, Masjid Al-Hidayah dan gudang Toko Sinar Mulya milik Apon (60).

Ketika melihat kobaran api disertai asap tebal, warga berupaya memadamkan api tetapi tidak membuahkan hasil. Api terus membesar dan dalam waktu relatif singkat menjalar ke rumah lainnya, hingga akhirnya merembet ke gudang dan masjid.

Selanjutnya, tujuh unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi, masing-masing lima unit milik Pemkab Cianjur dan dua unit dari Kota Sukabumi. Petugas pemadam kebakaran dibantu sejumlah anggota Polres Cianjur, Satpol PP, dan Linmas Kab. Cianjur, Satgana KSR Kab. Cianjur, dan unsur lainnya. Kerja keras petugas akhirnya bisa memadamkan api sekitar pukul 14.30 WIB.

Sementara itu, kebakaran di Kp. Jati Desa Jamali Kec. Mande Kab. Cianjur, Kamis (27/12) malam, telah menghanguskan enam rumah warga. Lima di antaranya ludes dan satu rumah lagi rusak berat. Kelima rumah warga yang ludes, masing-masing milik Emuh (60), Dery (38), Jua (60), Juanda (39), dan Bani (70). Sedangkan rumah yang rusak berat adalah milik Nain (70)


Sumber : Yusuf Adji

0 komentar