KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

CianjurNEWS(29/12) PEMBANGUNAN Pasar Cipanas akan segera dilakukan pada tahun 2008. Sayangnya, untuk membangun kembali pasar yang terbakar hebat tersebut, banyak aturan yang harus dipatuhi. Salah satunya, aturan protokoler yang melarang adanya bangunan 3 lantai dalam radius minimal 500 meter dari istana kepresidenan. Padahal, hanya beberapa puluh meter dari lokasi pasar itu terdapat Istana Cipanas.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal Muttaqien, berdasarkan aturan baku tersebut, seharusnya Pasar Cipanas tidak boleh dibangun melebihi dua lantai. Sementara itu, untuk menampung hampir 1.600 diperlukan bangunan yang berlantai lebih dari dua. "Aturannya memang tidak boleh lebih dari 3 lantai," ujar Oting.

Untuk mengantisipasi masalah tersebut, rencananya rancang bangun atau desain pembangunan Pasar Cipanas dilakukan oleh pihak Kementerian Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil). Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan aturan protokoler kepresidenan.

Ditambahkan Oting, kemungkinan dengan desain yang dirancang pihak Kementrian Kimpraswil, Pasar Cipanas masih bisa dibangun di atas 3 lantai. "Namun, dengan syarat, tidak ada jendela yang menghadap ke arah Istana Cipanas di sebelah timur," imbuh Oting.

Tak dijelaskan alasan tidak diperbolehkannya ada jendela yang menghadap ke arah Istana Cipanas. Namun, diperkirakan, hal tersebut berkaitan dengan masalah aturan keamanan istana kepresidenan tersebut.

Sumber : An Fauzi

0 komentar