KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

Cianjur Waspadai Ancaman Teror Bom

Diposting oleh Asep Moh. Muhsin | 04.09 | | 0 komentar »

CianjurNEWS(24/12) Seluruh anggota Polres Cianjur disiagakan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2008, untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Bahkan, Polres Cianjur juga secara khusus mewaspadai adanya ancaman teror bom, baik sebelum maupun pada pelaksanaan perayaan dua hari besar itu.

Kapolres Cianjur, AKBP Yaya Ahmudiarto melalui Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Rusman, mengungkapkan, antisipasi terhadap ancaman bom, baik di tempat-tempat ibadah maupun di keramaian, merupakan instruksi dari Kapolri, Jenderal Pol. Sutanto.

"Untuk di Cianjur, kita secara serius melaksanaan instruksi itu. Kita ingin memberikan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Rusman, Minggu (23/12).

Sebagaimana dalam gelar pasukan yang sebelumnya dilaksanakan jajaran Polres Cianjur, Rabu (19/12). Sedikitnya 639 personel Polres Cianjur dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, dengan menggunakan sandi Operasi Lilin Lodaya 2007. Para personel tersebut ditempatkan di 13 pos pengamanan (pospam) yang tersebar di wilayah Cianjur.

"Beberapa tempat peribadatan pada malam Natal nanti mendapatkan pengawalan dari petugas untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Selain itu, para petugas juga bergiliran melakukan patroli, baik sebelum maupun pada perayaan hari besar itu," katanya.

Ia menyatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru dilaksanakan selama 12 hari. Khusus untuk pengamanan Natal dilakukan selama tujuh hari. Sedangkan sisanya merupakan pengamanan untuk perayaan Tahun Baru.

"Pengamanan akan ditingkatkan pada perayaan malam pergantian tahun, khususnya di kawasan wisata Cipanas. Dipastikan tempat wisata itu akan dipadati pengunjung karena masih menjadi salah satu tempat favorit untuk merayakan malam pergantian tahun," jelasnya.

Masih lancar

Arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Cipanas sampai Minggu (23/12) masih cukup lancar. Kemacetan hanya terlihat sesekali di beberapa titik seperti di depan Pasar Cipanas akibat banyaknya angkutan kota (angkot) yang ngetem di sembarang tempat.

Selain itu, kemacetan juga sesekali terjadi di depan tempat perbelanjaan seperti Brasco DSE Factory Outlet dan Segar Alam. Beberapa petugas kepolisian terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas.

Sementara itu, tingkat hunian di beberapa real estate yang ada di Cipanas, pada tahun ini diprediksi tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. "Sampai saat ini kondisinya masih sepi. Ada beberapa tamu yang sudah memberitahukan akan berlibur di vila pas pada malam pergantian tahun," ujar Manajer Kota Bunga, Franky K.

Untuk menjaga kemanan selama acara berlangsung, pihaknya selain melibatkan gabungan Polri/TNI, juga merekrut beberapa tenaga kemananan dari penduduk setempat. "Kita juga menggunakan 20 tenaga pamswakarsa dari masyarakat setempat untuk membantu keamanan selama kegiatan berlangsung," kata Franky.

Sumber : Bisri Musthofa GM

0 komentar