KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

Jalur Puncak- Cipanas Lancar

Diposting oleh Asep Moh. Muhsin | 06.42 | | 0 komentar »

CianjurNEWS(31/12) Kepadatan arus kendaraan sejumlah pengunjung yang akan menghabiskan malam pergantian tahun di kawasan Cipanas-Puncak kemarin mulai tampak.

Meski demikian, kepadatan kendaraan tersebut tidak mengakibatkan kemacetan yang cukup berarti. Namun, di beberapa jalur terjadi antrean kendaraan,meski dengan frekuensi rendah. Berdasarkan pantauan SINDO di beberapa titik dari Pacet hingga Pos Pam Seger Alam (Perbatasan Kab Cianjur-Kab Bogor), kemarin sekitar pukul 10.00 WIB, kepadatan kendaraan terutama roda empat terlihat meningkat, tapi tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Antrean kendaraan tampak di beberapa titik, seperti di depan Ruko Tunas Kembang, jalur menuju Kebun Raya Cibodas,Taman Bunga Nusantara (TBN), dan Taman Rekreasi Kota Bunga (TRKB). Beberapa personel Polres Cianjur yang diterjunkan dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2007,tampak berjaga di sejumlah titik-titik tersebut. Bahkan, di sepanjang jalur dari Ruko Tunas Kembang hingga Pos Pam di Simpang Raya Cipanas, aparat kepolisian telah membagi jalur menjadi tiga bagian.

Kapolres Cianjur AKBP Yaya Ahmudiarto,melalui Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Rusman, mengakui, hingga kini kepadatan kendaraan mulai terlihat di beberapa titik.Meski demikian, kata Rusman, jalur menuju ke Cianjur dalam keadaan lancar. ”Yang macet itu adalah jalur dari Puncak menuju Bogor dan sebaliknya. Kalau menuju ke Cianjur, frekuensi kendaraan memang ada peningkatan, tapi tidak menimbulkan kemacetan,” kata Rusman.

Sementara untuk antisipasi pengamanan pada malam puncak perayaan pergantian Tahun Baru 2008, Polres Subang menurunkan 730 personel kepolisian di sejumlah titik vital yang menjadi pusat perayaan berlangsung. Kapolres Subang AKBP Sugiyono memaparkan, sejumlah tempat yang menjadi prioritas pengamanan pada perayaan pergantian tahun di antaranya wisata, mal, jalan protokol, alun-alun, dan fasilitas negara.

0 komentar