KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

CianjurNEWS (29/12) Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan di Indonesia, akhir-akhir ini eksistensinya semakin tidak tampak. Secara perlahan organisasi ini mulai ditinggalkan para pemuda baik di kawasan perkotaan maupun pedesaan.

Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan mengatakan itu dalam Pembukaan Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Jawa Barat 2007 (BBKT Jabar 2007), Jumat (28/12) di Bumi Perkemahan Desa Patenggang Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. "Apabila kondisi ini tidak kita antisipasi secara serius, bukan hal yang mustahil suatu saat Karang Taruna tidak lagi memiliki daya tarik di kalangan generasi muda bangsa," katanya.

Oleh karena itu, menurut Danny, jajaran fungsionaris Karang Taruna Jabar beserta segenap elemen pendukungnya harus berupaya meningkatkan peran strategisnya di masyarakat, yaitu berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam lingkup desa dan kelurahan.

Sementara itu,diacara yang sama Gubernur juga menyematkan Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha kepada para Pembina Umum Karang Taruna di jawa Barat, di Cianjur yang menerima Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha sebanyak 2 orang yakni Kepala Desa Sindangasih (Bapak Acep Sobarna) dan Camat Karangtengah ( Bpk Drs. Didin Rosidin,M.Si).

Sumber : Asep Muhsin

0 komentar