KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

Kunjungan Wisatan ke KRC Menurun

Diposting oleh Asep Moh. Muhsin | 05.59 | | 0 komentar »

CianjurNEWS (23/22) Menjelang libur akhir tahun kali ini jumlah kunjungan ke Kebun Raya Cibodas (KRC) Cipanas, Cianjur diprediksi menurun. Alasannya, kawasan KRC-LIPI itu baru dibuka kembali untuk umum per 1 Desember 2007 setelah dilakukannya penataan dan konservasi tanaman.

Perkiraan itu dibenarkan oleh Kasubag Tata Usaha KRC-LIPI Solehudin. Selain karena baru dibuka juga didasari masa liburan yang baru dimulai. "Tingkat kunjungan akan mengalami penurunan dibanding liburan panjang sebelumnya," ungkap Solehuddin kepada wartawa, kemarin.

Prediksi akan menurunnya tingkat kunjungan wisatawan ke KRC-LIPI pun didasari masih terjadinya banjir di sekitar wilayah Jakarta. Liburan panjang tahun-tahun sebelumnya KRC-LIPI kerap dipadati pengunjung yang berasal dari wilayah Jabodetabek yang ingin menghabiskan masa liburannya di kawasan Puncak Cipanas.

"Kabupaten Cianjur terutama kawasan Puncak Cipanas merupakan wilayah yang masih menjadi favorit bagi sebagian warga Jakarta. Namun, banjir yang saat ini melanda Jakarta memaksa masyarakatnya sibuk mengurusi banjir daripada rekreasi," terang Solehudin.

Menurutnya, sekitar 1.012 orang wisatawan yang berkunjung ke KRC-LIPI pada libur Idul Adha kemarin dengan jumlah kendaraan roda empat sebanyak 111 unit. "Kalau untuk kendaraan roda dua sendiri kita tidak bisa mengalkulasinya karena pada hari libur motor tidak boleh masuk," paparnya.
Pantauan Radar, menjelang liburan panjang kali ini, rata-rata tingkat hunian hotel (occupancy) di kawasan Puncak Cipanas terlihat masih rendah. Demikian pula pesanan kamar untuk libur Natal nanti.

Sumber : Nag Radar Bogor

0 komentar