KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

Menegpora Kecam Kampanye Kondom

Diposting oleh Asep Moh. Muhsin | 05.29 | | 0 komentar »

CianjurNEWS(19/12) Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Adhiyaksa Dault mengecam keras adanya kampanye kondom yang saat ini sedang marak di berbagai media massa.

Sebab, dengan adanya kampanye tersebut, dia menilai akan terjadi dorongan terhadap generasi muda di Indonesia melakukan seks bebas. ”Hal ini sama saja dengan mendukung terjadinya perzinahan. Kalaupun dalih kampanye kondom ini untuk mengantisipasi bahaya penyebaran AIDS, bukan dengan melakukan kegiatan tersebut. Namun, yang harus dibenahi adalah akhlak para generasi muda itu sendiri,” tegas Adhiyaksa di gedung serba guna As-Sakinah, Kab Cianjur,kemarin.

Dia menambahkan, terjadinya beberapa kasus yang melibatkan para generasi muda diakibatkan masih lemahnya pemahaman akhlak di kalangan mereka. ”Menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN), setiap tahun tercatat sekitar 15.000 remaja di Indonesia meninggal akibat penyalahgunaan narkoba. Artinya,ada sekitar 40 orang remaja Indonesia tewas dalam sehari,” jelas dia.

Dia pun mengungkapkan kekhawatirannya terhadap adanya penilaian bahwa negara-negara berkembang, termasuk Indonesia, akan mengalami kehancuran pada era globalisasi. Hal ini, lanjut dia, disebabkan terfokusnya negara-negara berkembang tersebut terhadap industri, investasi, individu, dan informasi.

Dia juga mendukung terobosan Pemkab Cianjur dalam menggulirkan program mentoring kepada para pelajar untuk membina akhlakul karimah, yang merupakan visi dan misi Kab Cianjur saat ini.Dia mengaku akan menyampaikan program mentoring tersebut kepada Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) untuk diikuti kota/kab lain di Indonesia.

Sumber : Benny Bastiandy

0 komentar