KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

CianjurNEWS(19/12) Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault mengaku salut dengan terobosan pemerintah Kabupaten Cianjur dalam menggulirkan program mentoring kepada para pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dibina akhlakulkarimah.

"Saya akan upayakan program mentoring ini bisa masuk dalam program nasional dan pilot projek. Dengan adanya program ini berarti kita tidak perlu mengeluarkan anggaran yang sangat besar dalam memberantas narkoba yang melibatkan generasi muda, tetapi kita berikan mentoring akhlakulkharimah seperti ini. Saya salut dengan Pemkab Cianjur," kata Menpora saat memberikan orasi ilmiah dalam acara Apel Akbar Mentoring Pelajar SMA se Kabupaten Cianjur di Gedung Serba Guna (GSG) As Sakinah, Cianjur, kemarin.

Dia menyatakan, akan menyampaikan program mentoring tersebut kepada Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), untuk diikuti oleh kabupaten lainnya di Indonesia."Saya akan upayakan program ini bisa diikuti oleh kabupaten lainnya, nanti akan saya sampaikan juga ke Mendiknas," ujarnya.

Bupati Cianjur H Tjetjep Muchtar Soleh dalam sambutanya mengatakan, program mentoring yang dilaksanakan Pemkab Cianjur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu, melibatkan 300 orang pelajar SMA se Kabupaten Cianjur. Namun, berkat pembinaan selama mentoring, para siswa mampu mengajak siswa yang lain sehingga berjumlah 900 siswa.

"Program ini merupakan salah satu upaya dalam mengimplementasikan visi dan misi Kabupaten Cianjur yang lebih cerdas, sehat, sejahtera, dan berakhlakulkharimah," kata bupati.

Bupati mengaku, implementasi akhlakulkharimah itu bisa terwujud berkat kerja keras semua pihak, termasuk para pelajar. Harapan lebih jauh, para pelajar bisa mengejawantahkannya kepada pelajar lainnya.

Pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dalam mendorong sektor pendidikan. Diantaranya dengan memberikan porsi lebih terhadap anggaran pendidikan pada tahun 2007. Selain menuntaskan wajar dikdas 9 tahun, perbaikan sarana dan prasarana, mentoring kepada para pelajar menjadi salah satu program itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur Hidayat Atori, peserat mentoring itu diikuti sebanyak 37 siswa pelajar SMA se Kabupaten Cianjur. Sebelumnya 300 siswa tersebut diberi pendidikan mentoring tingkat dasar pada 25-27 September 2007 yang dipusatkan di Hotel Lembah Pinus Cipanas Cianjur.

Setelah mereka kembali ke sekolah masing-masing, saat ini yang mengikuti apel akbar mentoring jumlahnya menjadi 900 orang. "Setelah mereka melakukan mentoring dilingkungan sekolah masing-masing dari bulan Oktober-Desember, akhirnya bisa mengajak dua siswa untuk bergabung dalam kegiatan ini," jelasnya.

Sumber : (nag)

0 komentar