KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

Pawai Barongsai Dipadati Masyarakat

Diposting oleh Asep Moh. Muhsin | 06.06 | | 0 komentar »

CianjurNEWS (25/22) Masyarakat Cianjur tumpah ruah menyaksikan Cap Go Meh atau puncak perayaan Tahun Baru Imlek 2559 yang menampilkan pawai barongsai yang diikuti sepuluh kelompok dari Bogor, Sukabumi, dan Cianjur pada Minggu (24/2) sore.

Rute yang digunakan pawai mulai dari Jalan Amalia Rubini sampai Jalan HOS Cokroaminoto (Pasar Induk Cianjur). Pawai ikut disaksikan oleh Bupati Cianjur H Tjetjep Muchtar Sholeh dan pengurus yayasan klenteng Cianjur.

Akibat acara itu beberapa jalur angkotan umum terpaksa ditutup hingga menimbulkan kemacetan total. Polres Cianjur kemudian mengerahkan pasukannya dengan menambah pasukan gabungan dibantu Satpol PP dan TNI. Meski begitu pawai berjalan aman dan tertib.

Tjetjep yang menyaksikan pawai hingga usai menyatakan puas dengan pagelaran acara ini. Sementara ribuan masyarakat yang datang dari berbagai daerah tetap antusias menyaksikan pawai meski hujan sempat mengguyur. Sebagian warga keturunan Tionghoa membagikan angpao berisi uang kepada para penonton.
Usai acara sekitar pukul 17:30 WIB, jalur kendaraan kembali dibuka. Namun, tak sedikit para sopir angkutan umum menggerutu karena kehilangan penumpang dikarenakan terjebak macet

0 komentar