KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

CianjurNEWS(11/4) Empat pohon di jalur Cianjur-Cipanas tumbang akibat terjangan angin kencang disertai hujan lebat kemarin sore. Empat pohon itu berada di lokasi berbeda dan usianya sudah puluhan tahun. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun arus lalulintas yang melintasi jalur tersebut sedikit terganggu.

Empat pohon yang tumbang itu masing-masing di Kampung Gunung Lanjung Desa Cijedil Kecamatan Cugenang tepatnya di depan Rumah Makan Ayam Bakar. Kemudian di Kampung Palalangon Desa Ciberem Cugenang, Kampung Ciherang Desa Ciberem Cugenang, dan Kampung Gombong Desa Pacet Kecamatan Pacet. Pohon-pohon tersebut masing-masing tiga pohon mahoni dan satu pohon mangga.

Kejadian itu sekitar pukul 15:00 WIB saat hujan deras mengguyur disertai angin kencang. “Cuaca yang buruk itulah yang membuat empat pohon tumbang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja aktifitas pengguna kendaraan sedikit terganggu," tutur Ketua Operator Roder PU Bina Marga UPCA Cisokan Ciranjang, Mahmudin (53) kepada Radar di lokasi kejadian.

Jalan yang sempat macet akibat tumbangnya empat pohon kembali normal sekitar pukul 17:00 Wib setelah pohon-pohon itu disingkirkan oleh petugas penanganan bencana alam, PU Bina Marga dan dibantu masyarakat setempat.

Miftah (60) pemilik Ayam Bakar Cianjur di Kampung Gunung Lanjung Desa Cijedil Kecamatan Cugenang menuturkan, saat kejadian seluruh karyawannya sedang bekerja seperti biasa. Namun, mereka tiba-tiba terkejut kemudian panik ketika pohon yang tepat berada di depan rumah makan tersebut tumbang.

"Namun beruntung pohon mangga yang kira-kira usianya 30 tahun itu tidak ke jalan melainkan roboh ke samping," ujar Miftah.

0 komentar