KUNJUNGI WEBSITE RESMI CIANJUR NEWS (CN) DI WWW.CIANJURNEWS.COMIIKUTI DIKLAT BLOG UNTUK GURU YANG DILAKSANAKAN OLEH WSI KERJASAMA TELKOM DAN CBC, BERTEMPAT DI PT. TELKOM CIANJUR MULAI TANGGAL 6 APRIL S.D 28 MEI 2008 ,PENDAFTARAN GRATIS, DAFTAR KE : SMK ISLAMIYAH SAYANG JL. PROF. MOH YAMIN NO. 110 SAYANG CIANJUR KONTAK PERSON : 08156309231

CianjurNEWS(11/4) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Cianjur dianggap belum tersosialisasikan secara luas sementara program tersebut sangat membantu masyarakat miskin dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Program Keluarga Harapan di Cianjur baru terbentuk dua kecamatan yaitu Karangtengah dan Sukaluyu. Kemudian untuk tahun 2008 ada penambahan sekitar lima kecamatan meliputi Cipanas, Pacet, Gekbrong, Campaka Mulya, dan Cijati.

"Saya sering mendengar bahwa ada PKH namun saya tidak mengerti apa itu PKH dan maksud program tersebut untuk apa?" ujar H Wawan (45) tokoh masyarakat Cianjur kepada Radar, kemarin.

Wawan menghendaki seharusnya Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Cianjur dan dinas terkait lainnya menyosialisasikan tentang PKH kepada masyarakat secara luas. Sebab, hal itu penting untuk mengetahui apa saja yang ada di dalam program itu.

Dedin S (34) warga Kecamatan Karangtengah Cianjur pun mengaku di Kecamatan Karangtengah sudah ada program PKH. Namun, karena kurang tersosialisasikan secara menyeluruh sehingga saat pencairan pada bulan lalu sempat terjadi kekecewaan.

Dia mencontohkan proses pencairan pada masyarakat yang masuk kriteria PKH ada kelebihan pembayaran dan kekurangan pembayaran. "Kemudian masyarakat yang menerima uang itu merasa kebingungan harus dikemanakan jumlah uang kelebihan. Sebaliknya mereka mempertanyakan kekurangan pembayaran," ungkap Dedin.
Sementara Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Cianjur H Rusli Hartono yang hendak dikonfirmasi koran ini kemarin tidak berada di ruang kerjanya.

0 komentar